No. | STANDAR KOMPETENSI LULUSAN | KEMAMPUAN YANG DIUJI |
1. | READING (Membaca) Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, aupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari. | Menentukan gambaran umum, informasi rinci tersurat, informasi tersirat, makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk “caution” |
Menentukan gambaran umum, pikiran utama, informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/ kalimat dalam teks berbentuk kartu ucapan (greeting card) | ||
Menentukan gambaran umum, pikiran utama, informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/ kalimat teks berbentuk pesan pendek (short message) | ||
Menentukan gambaran umum, pikiran utama, informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/kalimat teks berbentuk undangan (invitation) | ||
Menentukan gambaran umum, pikiran utama, informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/ kalimat dalam teks berbentuk pengumuman (announcement) | ||
Menentukan gambaran umum, pikiran utama, informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/kalimat dari teks deskriptif (descriptive) |
No. | STANDAR KOMPETENSI LULUSAN | KEMAMPUAN YANG DIUJI |
1. | READING (Membaca) Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, aupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari. | Menentukan gambaran umum, pikiran utama, informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk “recount”. |
Menentukan gambaran umum, pikiran utama, informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk “procedure” | ||
Menentukan gambaran umum, pikiran utama, informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk “narrative” | ||
Menentukan gambaran umum, pikiran utama, informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk label | ||
Menentukan gambaran umum, pikiran utama, informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk laporan (report) | ||
Menentukan gambaran umum, pikiran utama, informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/kalimat dalam teks iklan (advertisement) | ||
Menentukan gambaran umum, pikiran utama, informasi rinci tersurat, informasi tersirat, rujukan kata, makna kata/frasa/kalimat dalam teks berbentuk surat (letter) | ||
KEMAMPUAN YANG DIUJI | ||
Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks laporan (report) yang pendek. | ||
Menentukan susunan kata yang tepat untuk membuat Kalimat | ||
Menentukan susunan kalimat yang tepat untuk membuat paragraph | ||
Sumber Ragam Teks | ||
Caution, greeting card, short message, invitation, announcement, descriptive, recount, procedure, narrative, report, advertisement, letter, dan label. | ||
Caution, greeting card, short message, invitation, announcement, descriptive, recount, procedure, narrative, report, advertisement, letter, dan label. | ||
Caution, greeting card, short message, invitation, announcement, descriptive, recount, procedure, narrative, report, advertisement, letter, dan label. | ||
Greeting card, short message, invitation, announcement, descriptive, recount, procedure, narrative, report, advertisement, letter, dan label. | ||
Caution, greeting card, short message, invitation, announcement, descriptive, recount, procedure, narrative, report, advertisement, letter, dan label. | ||
Grammar: Declarative/statement, command/warning/short message | ||
Teks descriptive/ report/recount/ narrative | ||
- Vocabulary |
No. STANDAR KOMPETENSI LULUSAN
2. WRITING (Menulis)
Mengungkapkan makna secara tertulis teks fungsional pendek dan esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
No Kompetensi
1. Menentukan gambaran umum atau pikiran utama
2. Informasi tersurat dan informasi rinci tersurat
3 Informasi tersirat dan informasi rinci tersirat
4. Rujukan kata
5. Makna kata/frasa/kalimat
6. Menyusun kata acak menjadi kalimat
7. Menyusun kalimat acak menjadi paragraf yang padu
8. Melengkapi teks rumpang ber-genre report pendek.
- Grammar: pronoun, conjunction, parts of speech, tense
Tidak ada komentar:
Posting Komentar